Permodelan Aplikasi Web



Untuk membangun sebuah rumah anjing Anda hanya perlu dua tangan terampil, bahan yang dibutuhkan, dan beberapa alat cepat mulai palu kemudian menggergaji dan mencapai hasil yang menarik, tergantung pada kreativitas langsung Anda . Tak seorang pun, namun (Booch et al. 1999), akan mulai membangun gedung pencakar langit dengan cahaya gemerlap yang sama  – alhasil pasti akan berakibat fatal! Yang terang untuk semua orang ketika datang untuk membangun gedung pencakar langit sering diabaikan dikala datang untuk membangun spider web yang kompleks aplikasi. Sebuah pendekatan yang sistematis dan spesifikasi dari aplikasi Web yang akan dibangun di bentuk model visual yang dianjurkan jikalau kita perlu membuatkan aplikasi Web yang kompleks. Pada uraian ini berkaitan dengan pengembangan model berbasis aplikasi Web. belahan 3.2 memberikan wawasan perihal dasar-dasar pemodelan umum, diikuti oleh belahan 3.3 yang membahas Aplikasi Modeling the40 Web spesifik dalam aplikasi Web pemodelan.
Content Modeling
Informasi yang diberikan oleh aplikasi Web ialah salah satu faktor yang paling penting bagi keberhasilan aplikasi itu, tidak sedikit sebab ialah asal-usul dari Web sebagai sebuah informasi media (lihat juga Bab 11). Pemodelan konten dalam arti pemodelan information murni adalah biasanya cukup untuk aplikasi spider web statis. Kompleks aplikasi Web (sesuai dengan kategorisasi didefinisikan dalam Bab 1) suplemen membutuhkan pemodelan aspek perilaku.
Ini berarti bahwa pemodelan konten mencakup penciptaan model domain masalah, yang terdiri aspek statis dan dinamis, sebagaimana diketahui dari Rekayasa Perangkat Lunak tradisional. Selain itu karakteristik berikut aplikasi Web harus diperhitungkan:
• Dokumen-sentris aksara dan multimedia: Hal ini diperlukan untuk mengambil semua jenis yang berbeda format media ke employment concern human relationship user dikala pemodelan konten, termasuk struktur yang Informasi ini didasarkan pada.
• Integrasi information yang ada dan software: Banyak aplikasi Web membangun yang ada Data repositori dan komponen perangkat lunak, yang tidak diciptakan untuk aplikasi Web awalnya. Pemodelan Konten harus memenuhi dua tujuan berpotensi bertentangan, yaitu, harus mencakup persyaratan isi dari aplikasi Web sejauh terbaik, dan itu harus mencakup struktur information yang ada dan komponen perangkat lunak.
Hypertext Modeling
Non-linearitas hypertext ialah salah satu sifat yang paling penting yang harus diperhitungkan ketika model aplikasi Web. Dengan demikian struktur hypertext harus dirancang dengan hati-hati. ini dapat dicapai dengan menggunakan struktur jalan masuk yang cocok, yaitu, navigasi pilihan, untuk menghindari risiko pengguna tersesat dan menempatkan mereka di bawah stres kognitif yang berlebihan
  • konsep pemodelan struktur hipertext
Berbeda dengan tingkat konten, yang diagram ER atau diagram kelas yang digunakan, khusus notasi yang sering digunakan untuk model struktur hypertext. Pemodelan struktur Hypertext berdasarkan konsep hypertext, yaitu, pada node (juga disebut halaman atau dokumen) dan link antara node. Titik awal yang digunakan untuk menciptakan model struktur hypertext biasanya konten Model yang berisi kelas dan objek yang akan dibuat tersedia sebagai node dalam hypertext. sering model struktur hypertext ditetapkan sebagai pandangan pada model konten dan sebab ialah itu kadang kala juga disebut pandangan navigasi. Dengan demikian node ditentukan sebagai pandangan pada model konten memilih satu atau lebih obyek dari konten. Beberapa metode bahkan menentukan aturan transformasi untuk menerima link atas dasar hubungan pada tingkat konten. Link suplemen mampu ditambahkan dengan eksplisit desain keputusan. Metode lain model hypertext struktur secara independen dari model konten. Misalnya OOHDM (Object-Oriented Hypermedia Metode Desain) (Schwabe et al. 2002) menunjukkan pendekatan untuk skenario model, di mana model struktur hypertext dapat dibangun langsung dari persyaratan navigasi diidentifikasi oleh skenario ini.
  • konsep pemodelan akses
Struktur hypertext model yang dibangun sejauh saja tidak cukup untuk menggambarkan bagaimana node dapat dicapai dengan navigasi. Untuk memungkinkan pengguna untuk menavigasi ke node pengguna perlu navigasi dan
Orientasi bantu. Ini dirumuskan dalam bentuk struktur jalan masuk menyempurnakan hypertext struktur model. Struktur jalan masuk berulang dijelaskan dalam (Jerman dan Cowan 2000, Lyardet et al. 1999, Rossi dkk. 1998, Akanda dan Jerman 2005) sebagai pola desain, juga disebut “Pola desain hypermedia” atau “navigasi pola”. Penggunaan pola-pola navigasi membantu untuk meningkatkan kualitas dari model hypertext sangat.
  • Kaitannya dengan Modeling Konten
Tergantung pada metode pemodelan yang mendasari, model hypertext lebih atau kurang kuat tergantung pada model konten. Ada ada baik ketergantungan pada tingkat jenis, misalnya, yang kelas dalam bentuk model konten yang node dalam model hypertext, dan pada tingkat contoh, yaitu, yang menetapkan objek dalam model konten mengisi bahwa node dalam model hypertext. tidak semua metode menggambarkan dependensi antara model konten dan model hypertext tepat. Namun demikian, beberapa metode menentukan turunan langsung dari hypertext dari konten dengan mendefinisikan node atas dasar pandangan (dalam arti “view database”) (Schwabe et al. 2002, Koch dan Kraus 2002).
Presentation Modeling
Mirip dengan Rekayasa Perangkat Lunak tradisional, pemodelan presentasi berkaitan dengan user interface dan dengan demikian dengan tampilan dan nuansa dari aplikasi Web. Berbeda dengan aplikasi tradisional, elemen pusat dari presentasi dalam aplikasi spider web ialah halaman sebagai unit of measurement visualisasi.
  • konsep 
Elemen model dijelaskan pada tiga tingkatan hirarkis:
• Sebuah halaman presentasi menggambarkan halaman yang disajikan kepada pengguna sebagai unit of measurement visualisasi. Hal ini dapat terdiri dari unit of measurement presentasi yang berbeda.
• Sebuah unit of measurement presentasi berfungsi untuk elemen antarmuka pengguna kelompok terkait, mewakili logis fragmen halaman. Ini menyajikan sebuah node yang berasal dari model hypertext.
• Unsur presentasi ialah blok bangunan dasar dari model presentasi. presentasi elemen merupakan satu ready node informasi dan mampu mencakup teks, gambar, audio, dll Kita mampu memvisualisasikan komposisi halaman presentasi atas dasar kelas UML bersarang representasi diagram yang dikenal sebagai “komposisi”, ibarat pada pola yang ditunjukkan pada Gambar 3-9. ini Misalnya menggunakan kelas stereotip? halaman? dan unit of measurement presentasi? untuk menggambarkan presentasi halaman dan unit of measurement presentasi. Perhatikan bahwa semua jenis elemen presentasi juga ditunjuk oleh sesuai UML stereotip. Gambar 3-9 menunjukkan halaman presentasi dua sistem kami meninjau. Kertas H5N1 diposisikan pada halaman yang disebut “PaperPage” dengan bidang yang sesuai serta link ke versi penuh kertas dan link untuk menampilkan penulis kertas. Selain itu, pengguna mampu menekan tombol untuk menambahkan review baru. Halaman “AuthorPage” memiliki unit of measurement presentasi dua, yaitu, daftar semua penulis dan informasi rinci masing-masing penulis. Perilaku aspek dari antarmuka pengguna, ibarat interaksi resensi untuk menavigasi ke makalah yang ditugaskan kepadanya untuk meninjau, mampu dimodelkan dengan cara diagram perilaku, seperti, ditunjukkan pada Gambar 3-10,, 3-11 dan 3-12. Secara umum, interaksi pengguna dengan aplikasi Web tidak hanya melibatkan tingkat presentasi, melainkan juga diteruskan ke tingkat hypertext dan tingkat konten, tergantung pada jenis interaksi. Kita mampu melihat di urutan disederhanakan diagram pada Gambar 3-11 dan 3-12, bahwa resensi mengaktifkan navigasi ke indeks ditugaskan makalah dengan menggunakan kafetaria navigasi dari dalam halaman rumah konferensi. ini informasi, pada gilirannya, terdiri dari makalah yang relevan pada tingkat konten. Daftar ini memungkinkan pengguna untuk menentukan kertas keluar dari daftar kertas yang ditugaskan. Pengguna kemudian mampu menavigasi untuk menentukan salah satu kertas, yang akan ditampilkan dalam tampilan rincian

Belum ada Komentar untuk "Permodelan Aplikasi Web"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel