Contoh Potongan Ii Karya Tulis Ilmiah

 Penerapan Roof Garden Dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Kesehatan Lingkungan Hidup Di Zona Z Kota Denpsar


BAB II
KAJIAN PUSTAKA

2.1 SEJARAH ROOF GARDEN
Sejarah yang menunjukan adanya taman atap (roof garden) adalah Taman Gantung Babilonia. Taman gantung bailonia dibangun oleh Raja Nebukadnezar II yang memerintah dari tahun 605-562 Sebelum Masehi sebagai bukti cintanya kepada sang istri yaitu Amyitis, Putri raja midian yang mendambakan tanah airnya tampak subur dan dipenuhi oleh bukit-bukit pepohonan hijau. Disebut Taman Gantung babilonia sebab yakni dibuat bertingkat dan lebih tinggi dari bangunan lain dikota Babylon sehingga terlihat ‘menggantung di udara’. Taman ini terletak di timur Sungai Eufrat, Sekitar l km dari selata kota Baghdad, Irak.  Masyarakat yang ada ditaman gantung babilonia menanam pohon dan semak-semak disekitarm balkon kerajaan.

2.2 PENGERTIAN DAN FUNGSI ROOF GARDEN
Taman yakni sebidang tanah terbuka dengan luasan tertentu di dalamnya ditanam pepohonan, perdu, semak dan rerumputan yang mampu dikombinasikan dengan kreasi dari bahan lainnya. Umumnya dipergunakan untuk olah raga, bersantai, bermain dan sebagainya. (Djamal, 2005) Taman umumnya terletak disekitar halaman rumah, sedangkan roof garden merupakan taman yang terletak dibagian atas bangunan. Taman yang terletak diatas bangunan masih  abnormal didengar masyarakat. Roof garden sangat efektif jika diterapkan pada kawasan yang sedikit memiliki lahan untuk taman.
     
2.3 KRITERIA PEMBUATAN ROOF GARDEN
      Elemen dan unsur-unsur dan elemen komplemen menyerupai media tanam, tanaman, dan lain-lain sangat diperlukan dalam pembuatan roof garden. Pemilihan Jenis tanama  dan media tanam juga berperan penting dalam pembuatan roof garden. Tanaman yang cocok ditanam yaitu, Bougenvile, kembang sepatu, mawar , lida mertua, Lidah buaya, dan lain-lain. Ada tiga tipe roof garden, 1) Roof garden ekstensif, 2) roof garden intensif.

2.4 PENCEMARAN UDARA

Udara yakni suatu campuran gas yang terdapat pada lapisan yang mengelilingi bumi dan komponen campuran gas tersebut tidak selalu konstan (Fardiaz, 1992). Udara juga merupakan atmosfer yang berada di sekeliling bumi yang fungsinya sangat penting bagi kehidupan manusia di dunia ini. Dalam udara terdapat oksigen untuk bernafas, karbondioksida untuk proses fotosintesis oleh klorofil daun dan ozon untuk menahan sinar ultraviolet.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Potongan Ii Karya Tulis Ilmiah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel