Teknologi Berilmu Honda Yang Mengerti Akan Kebutuhan Masyarakat Indonesia



Zaman sekarang siapa sih yang gak tau sama Honda ?, Pastinya semua tau sama build itu kan ? Yap.

Honda merupakan salah satu build terkenal sebagai produsen sepeda motor di dunia. Sepeda motor yang di produksi Honda selalu memiliki teknologi gres baik motor Matic maupun motor bergigi. Dimana teknolgi tersebut tentunya memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan build sepeda motor lain. Pada Tahun 2015 Honda Republic of Indonesia akan menerapkan teknologi eSP pada seluruh motor Matic buatan honda. Nah Pasti anda bertanya-tanya, Apa sih itu eSP ? Kenapa HONDA menerapkan eSP pada semua motor Maticnya ?

Sebelumnya saya akan menjelaskan sedikit tentang eSP. ESP yakni kependekan dari Enhanced Smart Power yakni peningkatan daya tahan, halus serta lebih bertenaga ini merupakan salah satu teknologi pintar yang diunggulkan honda untuk kendaraan matic . ESP memiliki 10 keunggulan yang sangat mengerti akan kebutuhan kita. Ayo simak keunggulan tersebut :
  1. ACG starter dan ISS, starter di buat menyatu dengan alternator. Karena tidak ada motor starter dan susunan gigi starter maka suara dikala menyalakan motor jadi sangat sunyi.

  2. Fuel Injector, pada skutik Honda memiliki semprotan materi bakarnya paling halus diantara kompetitornya. 

  3. Roller Rocker Arm, sudah tidak asing lagi namun pada skutik Honda disempurnakan dengan laher bambu pada equally rocker arm dan memiliki ukuran roller yang lebih kecil. Makara lebih ringan dan gesekannya berkurang.

  4. Compact Combustion Chamber pada ruang bakar disempurnakan dengan menghilangkan hambatan pada akses masuk materi bakar dan sekarang dibuat lebih lancar.

  5. Offset Cyclinder & Spiny Sleeves, Ini yakni dua hal yang berbeda. Offset cylinder yakni posisi piston dan setang piston dikala TMA (titik mati atas) yang tidak sejajar dengan posisi sumbu kruk as. Manfaatnya, saat langkah usaha atau kompresi, ukiran antara piston dan dinding silinder semakin kecil. Piston dan setang piston akan bergerak tegak lurus tanpa menekan dinding silinder secara berlebih. Sedang spiny sleeve yakni lapisan yang seakan-akan kulit jeruk di balik dinding silinder. Fungsinya untuk melepas panas lebih cepat.

  6. Light Weight Piston & Crankshaft, sesuai namanya piston yang Digunakan lebih ringan jikalau dibandingkan dengan komponen terdahulu. Pin dan rumah pivot piston dibuat lebih kecil, selain ringan juga mengurangi bidang gesek antara piston dan dinding silinder. Sedang kruk equally dibuat lebih berpengaruh dan mengurangi getaran, caranya dengan menggunakan bearing kruk equally yang lebih besar.

  7. Breather Passage. Di balik blok silinder, selain ada jalur air radiator juga terdapat lubang pendinginan. Lubang ini mengalirkan uap panas di dalam mesin ke luar. Pada model sebelumnya panas hanya dibuang lewat jalur rantai keteng. Kalau sekarang ada dua jadi lebih hirau taacuh dan mesin lebih ringan bekerja.

  8. Built inward Liquid Cooling System yakni sistem pendinginan air pada eSP engine yang diklaim lebih baik. Kini jalur airnya tidak hanya terdapat pada kepala silinder tapi juga ada di balik dinding silinder. Selain itu radiatornya memiliki essence atau sekat lebih banyak.

  9. V-Matic, transmisi otomatis pada eSP engine memiliki rasionya lebih lebar dan dirancang dengan belt gres dengan elastisitas karet yang tinggi. Efeknya lebih infinit dan mengurangi gejala selip.

  10. Transmission memiliki penyempurnaan pada gigi transmisi di belakang CVT juga banyak mengalami perubahan. Utamanya dengan konstruksi rib atau tulangan baru, Honda pun mampu mengurangi jumlah olinya semoga lebih ringan bekerja. Beberapa bearing juga ditambahkan semoga gigi transmisi lebih halus dan bebas getaran.


Setelah mengetahui 10 keunggulan dari teknologi eSP jadi taukan mengapa honda menerapkan teknologi akil tersebut. Nah sehabis membaca artikel ini tentunya dalam memilih kendaraan bermotor HONDA lah yang menjadi pilihan nomor satu tidak salah honda memiliki slogan " ONE HEART " alasannya HONDA selalu ada di hati masyarakat dan menjadi pilihan masyarkat.

Penulis merupkan pengguna motor Honda  Vario 110 Fl dengan remote, adanya remote ini memperudah saya dalam menemukan motor pada malam hari disamping itu motor ini juga sangat nyaman dikala digunakan. Lampu motor vario ini menggunakan LED jadi dikala malam hari jalan terlihat terperinci . Makara motor honda ini sangat membantu saya dan teknologinya sangat seusai dengan kebutuhan saya. Penulis merupakan salah satu pelajar di SMA Negeri di Denpasar. Dalam posting di blog ini penulis berharap semoga ukiran pena ini mampu bermanfaat bagi semua kalangan masarakat.

Sumber : www.welovehonda.com/esp/








Belum ada Komentar untuk "Teknologi Berilmu Honda Yang Mengerti Akan Kebutuhan Masyarakat Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel