Cara Biar Website Atau Blog Ramai Pengunjung Menyerupai Toko Online




Jugainfo.blogspot.com - Website jual beli online di Republic of Indonesia yang dikala ini ramai dikunjungi pengguna cyberspace adalah Bukalapak, Tokopedia atau lazada dan masih banyak lagi. Ini ialah sebuah platform yang mempertemukan para pelapak(pemilik toko online atau penjual) dengan calon pembeli. Di kalangan pencinta belanja online, Toko Online merupakan situs yang cukup terkenal dan sanggup diandalkan.
Tentunya Anda ingin mencontoh keberhasilan bukalapak, tokopedia ataupun lazada dalam menjaring konsumen yang cukup besar kan. Nah dalam artikel ini Saya akan membahas wacana Cara biar Website atau Blog anda ramai pengunjung mirip salah satu toko online tersebut.

Pentingnya Website untuk Kelangsungan Sebuah Bisnis

Memiliki website atau Blog yang ramai mirip Bukalapak, Tokopedia ataupun Lazada tentu sangat menguntungkan bagi sebuah bisnis yang menjual produk tertentu. Bagaimana tidak, keberadaan website secara tidak langsung akan memengaruhi tinggi rendahnya angka penjualan. Meskipun tidak semua pengunjung website atau Blog otomatis akan menjadi pembeli, setidaknya potensi terjualnya produk mereka lebih besar peluangnya.
Manfaat website  atau Blog lainnya bagi sebuah bisnis ialah untuk meningkatkan sanggup mengemban amanah pemilik bisnis. Kredibilitas merupakan hal yang sangat penting di mata pengunjung atau calon pembeli. Karena, transaksi jual beli yang dilakukan secara online rentan dimanfaatkan oknum tertentu untuk merugikan pembeli. Oleh alasannya yaitu ialah itu, membangun bisnis online yang kredibel ialah sebuah keharusan pada masa kini ini.
Selain itu, mempunyai sebuah website juga akan memudahkan pemilik bisnis untuk melakukan branding terhadap produk yang mereka jual. Dalam hal ini, pebisnis sanggup memanfaatkan konten-konten terbaiknya untuk meraih perhatian para pengguna cyberspace dimanapun mereka berada.

Tips Supaya Website atau Blog Ramai Pengunjung :

di Republic of Indonesia yang dikala ini ramai dikunjungi pengguna cyberspace ialah Cara Agar Website atau Blog Ramai Pengunjung Seperti Toko Online
Lantas, apa saja yang harus dilakukan supaya sebuah website atau Blog sanggup menarik perhatian banyak pengunjung ? Apa saja kriteria website yang populer? Nah, berikut Cara Agar Website atau Blog Ramai Pengunjung Seperti Toko Online.

 

1. Gunakan Desain Website yang Ramah Mesin Pencari

Supaya Website atau Blog anda ramai dikunjungi, Anda harus memastikan website atau Blog tersebut ramah terhadap mesin pencari. Karena tak sanggup anda abaikan, mesin pencari merupakan media yang sangat efektif untuk mempertemukan pengunjung dengan informasi yang dibutuhkannya.
Untuk membuat website atau Blog yang ideal mirip ini tentu tidak simpel dan diperlukan strategi khusus. Setidaknya, ada three hal yang harus anda lakukan biar sebuah website atau Blog lebih ramah untuk mesin pencari, yaitu:
  • Desain Website yang Responsif
Supaya mesin pencari merekomendasikan website atau Blog anda, salah satu kriteria yang sangat penting ialah desain yang responsif. Apa yang dimaksud responsif ? Artinya, jikalau website atau Blog diakses melalui ponsel atau perangkat lain, tampilannya tetap enak untuk dilihat.
Sebagian website atau Blog belum mempunyai kriteria mirip ini. Jadi, ketika pengunjung tiba menggunakan perangkat berbeda, tampilannya tidak teratur. Hal ini tentu sangat menyulitkan pengunjung untuk menerima apa yang dibutuhkannya. Website yang tidak responsif biasanya jarang direkomendasikan oleh mesin pencari. Jadi, peluang untuk ditemukan oleh calon pelanggan atau pengunjung pun berkurang.
  • Teks yang Dioptimasi dengan Teknik SEO
Hal penting selanjutnya agar website atau Blog memperoleh prioritas di mesin pencari ialah menggunakan teks yang telah dioptimasi dengan teknik SEO (Search Engine Optimization). Ini merupakan teknik khusus yang bertujuan untuk meningkatkan peringkat website atau Blog sehingga muncul di halaman awal mesin pencari.
Dalam SEO, ada beberapa langkah teknis yang harus dilakukan, contohnya menggunakan keyword yang tepat. Cara ini akan menciptakan mesin pencari lebih memilih website atau Blog tersebut untuk muncul terlebih dahulu. Sekali lagi, hal ini menjadi sebuah keuntungan alasannya yaitu ialah sanggup mengantarkan lebih banyak pengunjung ke website atau Blog Anda.
  • Optimalisasi Nama File
Selanjutnya, Anda juga harus melaksanakan optimalisasi nama file pada website atau Blog. Sebagai contoh, gambar yang terdapat pada sebuah website harus diberi nama sesuai dengan isinya. Penamaan file yang tepat akan sangat kuat pada traffic pengunjung ke sebuah website atau Blog. Perlu diingat, gambar juga merupakan belahan yang banyak dicari menggunakan mesin pencari.
Selain itu, ada aneka macam strategi lain yang sanggup digunakan dan diterapkan pada desain website atau Blog sehingga mesin pencari sanggup lebih simpel menemukannya.

 

2. Manfaatkan Media Sosial untuk Meningkatkan Traffic Pengunjung ke Website

di Republic of Indonesia yang dikala ini ramai dikunjungi pengguna cyberspace ialah Cara Agar Website atau Blog Ramai Pengunjung Seperti Toko Online
Perlu anda ketahui, media umum ialah sarana pendukung yang sangat efisien untuk meningkatkan traffic pengunjung ke sebuah website atau Blog. Sebabnya, pengguna cyberspace dikala ini sebagian besar mempunyai akun media umum dan sangat aktif berinteraksi melalui media sosial.
Nah, apa saja hal yang sanggup anda lakukan biar jumlah pengunjung ke website atau Blog sanggup didongkrak melalui media umum ? Berikut ulasan sederhana yang sanggup menjelaskan lebih exceptional soal kiprah media umum terhadap tinggi rendahnya traffic sebuah website atau Blog.
  • Melalui media sosial, banyak orang berbagi
Media sosial ialah daerah berbagi. Kemudahan menyebarkan tersebut didukung oleh fitur sharing yang disediakan di setiap platform media sosial. Ini merupakan sebuah peluang menguntungkan bagi pemilik bisnis. Artinya, apabila tautan website atau Blog dibagikan di media sosial, potensi untuk dikunjungi masyarakat dunia maya akan semakin besar.
Namun, perlu diingat bahwa ada kriteria tertentu yang sanggup menciptakan sebuah posting-an atau tautan menjadi viral atau dibagikan banyak orang. Beberapa di antaranya ialah mempunyai konsep yang bagus, mempunyai konten yang unik dan menarik, dan diunggah pada saat prime time atau waktu yang tepat.
  • Media sosial ialah langkah pertama bagi pengunjung sebelum masuk ke website
Apakah Anda pernah memperhatikan secara saksama sebuah posting-an di Instagram? Selain menarik, posting-an tersebut juga biasanya memancing rasa penasaran follower. Dengan posting-an tersebut, ada tujuan yang gotong royong terselip, yaitu mendorong follower untuk mengunjungi website atau Blog terkait.
Oleh alasannya yaitu ialah itu, konten media umum seharusnya cukup unik dan membuat follower tergoda untuk berkunjung ke website atau Blog.
  • Selenggarakan kuis di media umum untuk menambah traffic ke website
Supaya follower media sosial ramai berkunjung ke website atau Blog terkait, Anda juga sanggup menerapkan sebuah strategi sederhana, yaitu menyelenggarakan kuis atau kontes tertentu. Sediakan jenis pertanyaan yang mengharuskan follower untuk memperhatikan exceptional tertentu di website.
Mau tidak mau, syarat ini akan membantu website atau Blog mendapatkan lebih banyak kunjungan. Meskipun dampaknya biasanya tidak berlangsung lama, setidaknya dengan cara ini, website atau Blog dikenal oleh khalayak.
  • Manfaatkan media umum untuk melaksanakan branding yang efektif
Pebisnis sanggup memanfaatkan media umum untuk membagikan informasi seputar produk yang dijual. Selain itu, media umum juga sanggup mempunyai kegunaan untuk membangun branding sebuah produk. Jika branding semakin kuat, jumlah pelanggan tentu akan semakin banyak. Dampaknya, website atau Blog pasti akan semakin ramai.
Membangun branding bukanlah hal yang mudah. Apalagi jikalau produk yang ditawarkan tersebut merupakan produk gres dan mempunyai banyak pesaing kuat di pasar. Untuk itu, diperlukan konsistensi dalam aneka macam hal, termasuk ketika menangani media umum yang gotong royong sangat potensial.
Menariknya, media umum ialah media yang sangat interaktif. Bukan hanya alasannya yaitu ialah jumlah penggunanya sangat banyak, tetapi alasannya yaitu ialah media umum lebih simpel diakses. Bahkan, sebagian besar individu masa kini menghabiskan waktu berinteraksi dengan orang lain melalui media sosialnya.
Nah, Anda sanggup memanfaatkan isu ini untuk membangun korelasi yang lebih dekat dengan para calon pelanggan maupun pelanggan loyal melalui media sosial.

 

3. Memanfaatkan iklan berbayar

di Republic of Indonesia yang dikala ini ramai dikunjungi pengguna cyberspace ialah Cara Agar Website atau Blog Ramai Pengunjung Seperti Toko Online
Saat ini, ada banyak alternatif iklan berbayar yang bertujuan mendorong seseorang untuk berkunjung ke sebuah website atau Blog. Salah satu contohnya, media iklan konvensional yang masih banyak digemari hingga dikala ini. Sebut saja, iklan di media cetak dan media televisi.

Sebagai sebuah website atau Blog yang terus berkembang, Bukalapak juga menggunakan iklan di televisi untuk mengajak para penonton berkunjung ke website atau Blog-nya. Tujuan akhirnya, banyak orang akan berbelanja di sana. Ini ialah metode yang umum dilakukan oleh para pebisnis yang mempunyai bujet cukup besar untuk promosi.

Bukan hanya itu, kini juga ada iklan berbayar di media umum atau portal-portal online yang banyak dikunjungi netizen. Tujuannya untuk memperkenalkan merek produk dan mengajak para netizen untuk tiba mengunjungi website atau Blog tersebut.

Selain metode semacam itu, ada pula bentuk iklan lain yang biasanya menarik pengunjung secara halus. Contohnya, konten-konten softselling yang secara tidak langsung memicu datangnya pengunjung ke sebuah website atau Blog. Semua cara ini tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Meskipun demikian, hasilnya cukup kuat terhadap naiknya jumlah pengunjung ke sebuah website atau Blog.
Setidaknya, ada four jenis iklan berbayar yang bertujuan mempromosikan sebuah website atau Blog atau produk dan banyak digunakan dikala ini, yaitu:
  • Direct Advertising
Pada direct advertising, pemasang iklan dan pemilik usaha melaksanakan pertemuan langsung. Biasanya, proses yang terjadi tidak terlalu panjang dan cukup sederhana alasannya yaitu ialah tidak ada pihak ketiga yang terlibat. Pemasang iklan dan pemilik usaha dengan simpel akan menciptakan akad mengenai iklan yang dibuat. Direct advertising biasanya berupa teks dan gambar.
  • Self Service Advertising
Iklan ini biasanya dibuat dan diurus langsung oleh pemasang iklan. Iklan akan dibuat untuk perusahaan penyedia jasa periklanan Adwords di Google. Sistem yang dgunakan adalah pay per click. Jadi, pengiklan hanya membayar apabila pengunjung melaksanakan klik pada iklan tersebut.
Beruntungnya, iklan berupa Google Adwords akan mengatur sendiri tampilan iklan sehingga lebih simpel diketahui oleh pengunjung.
  • Ad Networks
Iklan ini mempunyai kegunaan untuk menghubungkan pemasang iklan dan pemilik situs dengan memanfaatkan jaringan. Dalam jaringan ini, tidak ada konsumen yang khusus harus dikejar. Iklan bahkan ditujukan untuk semua orang  yang melihat. Jadi, jikalau kunjungan lebih tinggi, kemungkinan untuk menerima pembelian pun lebih besar.
  • Contextual advertising
Iklan jenis ini sangat berorientasi pada isi iklan. Oleh alasannya yaitu ialah itu, iklan akan terlihat pada orang-orang yang memang tertarik pada proposal tersebut. Dengan kata lain, iklan benar-benar mencapai sasarannya alasannya yaitu ialah dilihat oleh orang yang tepat.

4.  Maksimalkan promosi dengan mengikuti effect offline

Meskipun bertujuan menggaet pembeli online, berbagai event offline juga tetap penting untuk memperkenalkan website atau Blog maupun produk kepada masyarakat. Bahkan, dengan promosi yang tepat dan kontinyu, merek produk akan semakin kuat dan biasanya akan menjadi rujukan terhadap produk tertentu.
Untuk itu, mengikuti berbagai event atau bahkan menjadi sponsor utama event tertentu perlu juga dilakukan. Bukalapak contohnya, ikut berpartisipasi dalam kompetisi olahraga sepakbola yang memperebutkan Piala Presiden. Dengan promosi yang gencar, masyarakat pasti akan lebih terdorong untuk mengunjungi website atau Blog dan bahkan melaksanakan transaksi.

5.  Jadilah Trendsetter

Supaya website atau Blog lebih ramai dikunjungi, Anda harus memastikan produk yang diusung tersebut menjadi trendsetter. Artinya, Anda menyampaikan sesuatu yang gres dan menarik. Produk tersebut harus mempunyai kelebihan dibandingkan produk lain yang sudah pernah ada di pasar.
di Republic of Indonesia yang dikala ini ramai dikunjungi pengguna cyberspace ialah Cara Agar Website atau Blog Ramai Pengunjung Seperti Toko Online
Menjadi trendsetter juga berkaitan dengan korelasi antara pemilik bisnis dan pelanggan. Pemilik bisnis (website atau Blog) harus mempunyai cara-cara yang unik dan tidak biasa supaya sanggup memancing pengunjung gres dan mempertahankan pengunjung lama.
Ini juga berarti website atau Blog tersebut harus sanggup menjadi rekomendasi, baik dari segi kualitas produk maupun tampilan website atau Blog itu sendiri. Apabila kriteria ini tidak terpenuhi, sanggup dipastikan calon pelanggan akan pindah ke daerah lain.
Kesimpulannya, menjadi pelopor akan menciptakan Anda maju satu langkah dan memperoleh potensi keuntungan yang lebih banyak dibandingkan para pengikut.

Sediakan Produk yang Berkualitas dan Memuaskan Pelanggan

di Republic of Indonesia yang dikala ini ramai dikunjungi pengguna cyberspace ialah Cara Agar Website atau Blog Ramai Pengunjung Seperti Toko Online
Selain v metode tersebut, hal yang tak kalah penting ialah memastikan Anda menyampaikan produk-produk yang berkualitas dan memuaskan pelanggan. Menurut UNESCO, ada beberapa kriteria produk yang berkualitas dan layak untuk diperjualbelikan, yaitu:
  • Produk yang Excellence
Produk disebut excellence apabila produk tersebut berkualitas sempurna, baik dari pemilihan bahan dasar, teknik pembuatannya, hingga exceptional produk. Begitu pula pada penyajian atau hasil akhirnya. Produk yang mempunyai kriteria mirip ini tentu akan sangat memuaskan pelanggan.
  • Authenticity
Sebuah produk yang berkualitas seharusnya autentik, menyampaikan keunikan khusus yang tidak diberikan oleh produk lainnya. Inilah kriteria yang akan menciptakan sebuah produk lebih laku terjual. Jika tidak autentik, para calon pembeli akan menentukan produk lain yang sama, tetapi dengan keunggulan berbeda.
  • Innovation
Produk disebut berkualitas jikalau menyampaikan inovasi, terutama dalam memadukan unsur-unsur yang bertolak belakang sehingga menciptakan sesuatu yang harmonis. Keberhasilan sebuah penemuan akan menciptakan sebuah produk yang unik, bermanfaat, serta dicari oleh pembeli.
  • Marketability
Sebuah produk berkualitas seharusnya juga sanggup dipasarkan. Dalam hal ini, produk yang tidak bermanfaat dan tidak memenuhi kebutuhan pengguna biasanya bukan termasuk dalam kelompok produk berkualitas.
  • Eco Friendly
Pada masa sekarang, kepedulian terhadap lingkungan menjadi isu yang semakin banyak dibahas. Terutama dalam pembuatan sebuah produk, ada nilai tambah bagi perusahaan yang peduli terhadap lingkungan. Jadi, jikalau Anda mempunyai produk yang ecofriendly dan diolah secara aman, tak diragukan lagi hal ini akan menciptakan bisnis Anda lebih berkembang.
Bukan hanya terkait produk itu sendiri, layanan yang digunakan untuk menyampaikan produk juga seharusnya memuaskan pelanggan. Hal-hal inilah yang menciptakan ketertarikan calon pembeli sehingga mereka dengan senang hati mengunjungi website atau Blog terkait.

Keuntungan mempunyai Website yang Ramai Pengunjung

di Republic of Indonesia yang dikala ini ramai dikunjungi pengguna cyberspace ialah Cara Agar Website atau Blog Ramai Pengunjung Seperti Toko Online
Lalu, apa keuntungan memiliki website atau Blog yang ramai pengunjung. Apakah hanya supaya trafficmenjadi padat? Sebenarnya, tujuan utamanya ialah adanya peluang conversion rate yang lebih besar. Conversion rate adalah jumlah pengunjung yang tiba berkunjung ke sebuah website atau Blog dan berhasil melaksanakan transaksi.
Semakin banyak pengunjung website atau Blog, peluang conversion rate tentu akan semakin besar. Demikian pula sebaliknya, semakin sepi website atau Blog tersebut, peluang conversion rate tentu semakin kecil. Jadi, hal ini secara langsung berhubungan dengan potensi keuntungan yang didapatkan.
Secara tidak langsung, website atau Blog yang ramai pengunjung akan menerima keuntungan jangka panjang, yaitu branding yang kuat. Semakin terkenal sebuah website atau Blog, namanya pasti akan semakin menanjak. Ini berarti, posisinya di mata pelanggan pun akan semakin terang dan tidak tergantikan.

Itulah Sekian Tutorial dari saya Cara Agar Website atau Blog Ramai Pengunjung Seperti Toko Online. Jangan Lupa Share jikalau anda rasa artikel kami ini bermanfaat buat anda dan orang lain serta juga untuk mendukung kami biar Website ini semakin Maju.


TERIMA KASIH.


WARNING !

  • Bantu Klik IKLAN yang MUNCUL di BLOG ini, agar Admin terus semangat untuk UPDATE artikel-artikel yang bermanfaat untuk di posting selanjutnya.
  • Dengan Klik IKLAN yang MUNCUL di BLOG ini berarti kalian ikut serta dalam membangun dan memajukan BLOG ini.

Belum ada Komentar untuk "Cara Biar Website Atau Blog Ramai Pengunjung Menyerupai Toko Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel