Cara Gampang Atasi Bootloop Pada Smartphone Android



Jugainfo.blogspot.com - Anda pernah mengalami bootloop yang terjadi pada smartphone anda ? Anda resah cara mengatasinya yang terjadi secara tiba-tiba pada smartphone kesayangan anda ? Dan khawatir jikalau membawa ke tukang service akan memakan biaya yang mahal ?

Jangan khwatir apalagi panik, alasannya adalah pada postingan saya kali ini saya akan membagikan Tutorial untuk anda yang mengalami Bootloop, Crashes, Hang dan Aplikasi launcher atau apapun itu tiba-tiba terhenti yang membuat smartphone kesayangan anda tidak mampu berfungsi sebagaimana mestinya.

Sebelum anda melakukan cara ini, anda harus mendapat segala resiko yang pasti terjadi berikut ini :
  • Anda akan kehilangan data-data di penyimpanan Internal anda ibarat video, music, dokumen, foto, kontak dan aplikasi-aplikasi yang terinstal di smartphone anda.
  • Anda tidak akan kehilangan information apapun selama information itu berada di Memory SD (SD Card) dan SIM.


Berikut cara simpel atasi bootloop pada smartphne android :

  • Matikan terlebih dahulu smartphone android anda
  • Setelah smartphone anda benar-benar dalam keadaan mati tekan Tombol POWER + UP, untuk smartphone android Samsung Tekan Tombol POWER + HOME + UP
  • Anda akan masuk kedalam sajian RECOVERY yang gambar kurang lebih ibarat ini.


  • Pilih Wipe data/factory reset dengan menekan tombol Power, Up, atau Down tergantung dari smartphone anda.
  • Pilih Yes -- Delete All User Data
  • Dan tunggu proses sampai selesai, jikalau berhasil maka anda akan dibawa kembali kemenu utama Recovery dan pilihlah Reboot System Now untuk menghidupkan kembali smartphone anda
  • Tunggu Proses Booting yang akan memakan waktu sedikit lebih lama dari biasanya dikarenakan smartphone memulai proses semua organisation ibarat semula.
  • Dan smartphone anda akan hidup dan sajian akan kembali ibarat pertama kali anda membelinya.
Peringatan : Jika smartphone anda tetap bootloop, atau tidak kembali ibarat sajian awal pembelian jangan beranggapan bahwa smartphone anda rusak, coba anda melakukan flashing terlebih dahulu,

jikalau tetap ibarat itu maka IC EMMC smartphone anda rusak dan tidak mampu diperbaiki dikarenakan anda sering mengabaikan peringatan Memori internal hampir penuh, menginstal terlalu banyak aplikasi yang menjadikan Crashes dan hang apalagi sampai membuat aplikasi organisation tiba-tiba terhenti sendiri.

Jika Artikel dan postingan saya kali ini bermanfaat untuk anda jangan lupa Share dan Subcribe.

Terimakasih,

Belum ada Komentar untuk "Cara Gampang Atasi Bootloop Pada Smartphone Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel