Apa Itu Css?? Simak Penjelasanya!

 pengguna cyberspace di Republic of Indonesia mencapai  Apa Itu CSS?? Simak Penjelasanya!



Faktanya, pada tahun 2018 pengguna cyberspace di Republic of Indonesia mencapai 200 juta dan akan mengalahkan Jepang. Itu artinya, terjadi pertumbuhan yang cukup signifikan terhadap jumlah pemakai cyberspace di negeri ini.Tapi tidak hanya itu…
 
Menurut APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia), bahwa pada tahun 2020 itu Republic of Indonesia akan menjadi negara keempat dengan pengguna cyberspace terbanyak di dunia (setelah China, India, Amerika Serikat, dan Brazil).
 pengguna cyberspace di Republic of Indonesia mencapai  Apa Itu CSS?? Simak Penjelasanya!
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
<DOCTYPE html>
<html>
<head>
   <title>Input CSS Makinrajin.com</title>
   <style type="text/css">
      .jenisfont
      {
         font-family: "Aharoni";
      }
   </style>
</head>
<body>
   <h1 class="jenisfont">
       Dapatkan Ilmu Pemrograman di Makinrajin.com
   </h1>
</body>
</html>
Untuk baris ke 1-4 dan 11-17 adalah kode HTML. Sedangkan untuk baris ke 5-10 adalah kode jadwal CSS untuk mengatur font dengan jenis “Aharoni”.
 
Untuk baris ke five adalah pembuka bagi kode jadwal (sintaks) CSS semoga CSS sanggup terbaca oleh HTML. Baris ke five bagi CSS itu memiliki peranan yang hampir sama dengan baris pertama bagi HTML.
 
Untuk baris ke six adalah membuat sebuah cast (yang nantinya akan dipanggil di HTML). Deklarasi cast itu diawali dengan tanda titik (.). Sedangkan untuk id diawali dengan tanda pagar (#).
 
Fungsi keduanya (class dan id) itu hampir sama dan fungsinya juga sama.
Untuk baris ke seven itu sebagai pembukaan dan baris ke nine itu sebagai penutup dari cast jenisfont. Sedangkan untuk baris ke 8 itu untuk mengatur font pada cast jenisfont menjadi “Aharoni”.
 
Pengaturan font menjadi jenis Aharoni itu terletak di dalam cast jenisfont. Maka, bila ada atribut HTML yang Menggunakan cast jenisfont milik CSS tadi, maka seluruh elemen di dalam tag HTML yang Menggunakan cast tersebut akan berubah font menjadi Aharoni.

Belum ada Komentar untuk "Apa Itu Css?? Simak Penjelasanya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel