Pengertian Administrasi Berdasarkan Para Hebat


PENGERTIAN MANAJEMEN

          Kata manajemen dalam (Usman Husaini, 2008;4), berasal dari kata latin, yaitu kata manus yang berarti tangan dan agere yang artinya melakukan. Kata-kata itu digabung menjadi kata kerja managere yang artinya menangani. Managere diterjemahkan kedalam bahasa inggris yang berbentuk kata kerja to manage, dengan kata benda management, dan managing director untuk orang yang melaksanakan kegiatan manajemen. Akhirnya management diterjemahkan ke Bahasa Republic of Indonesia menjadi manajemen.

            Manajemen menurut parker (Stoner & Freeman, 2000) yaitu ”seni melaksanakan perkerjaan melalui orang-orang (the fine art of getting things done trough people)” (Usman Husaini, 2008;4). Menurut Jhon A. Pearce II dan Richard B. Robinson “Management is the procedure of optimizing human, material, together with contributions for the achievement of organizational goals” (Ulber Silalahi, 2015;5). Jika diterjemahkan ke Bahasa Republic of Indonesia manajemen yaitu proses dari mengoptimalkan sumber daya manusia, bahan-bahan, dan kerja sama untuk mencapai tujuan organisasi.

            Menurut Robet Kreitner dalam (Ulber Silalahi, 2015;5),  Management is coordinating live activities then that they are completed efficiently together with effectively amongst together with trough other people” dan jikalau diterjemahkan ke Bahasa Republic of Indonesia “Manajemen yaitu mengkoordinasikan kegiatan kerja sehingga dilakukan secara efisien dan efektif dengan dan melalui orang lain”

            Berdasarkan tiga definisi dari hebat tersebut, ada kesamaan dari pengertian manajemen ialah, suatu proses pengelolaan sumber daya manusia, bahan-bahan untuk mencapai tujuan organiasi yang efektif dan efisien.




Belum ada Komentar untuk "Pengertian Administrasi Berdasarkan Para Hebat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel