Root Redmi 5A Manual Dengan Twrp V3.2.3 Dan Magisk

Anda yang ingin me-root Xiaomi Redmi 5A secara manual menggunakan ready TWRP resmi terbaru dan origin Magisk. Ini berarti Anda tidak perlu meminta perlindungan teman Anda hanya untuk me-rooting ponsel Anda. Selain itu, membawa telepon ke Xiaomi Service Center tidak ada gunanya alasannya ialah rooting jauh melampaui layanan mereka.

Redmi 5A ialah salah satu seri ponsel murah Xiaomi dengan jumlah penjualan sangat besar. Harganya sangat murah sementara olahraga spesifikasi perangkat keras yang layak. Telepon, yang mempunyai nama kode Riva, menjalankan MIUI ROM Global Stable dan Red People's Republic of China Stable.

Dengan rilis pembaruan MIUI biasa, ada kebutuhan untuk menyesuaikan alat origin yang dibutuhkan untuk kiprah tersebut. Misalnya, ponsel yang menjalankan versi MIUI terbaru perlu menggunakan versi terbaru pemulihan TWRP. Ada beberapa alat origin berbasis Otomatis atau Semi-otomatis Windows yang mampu memperoleh saluran root. Namun, terkadang alat menyerupai itu tidak mempunyai versi TWRP terbaru yang termasuk dalam paket.

Dengan mengikuti artikel ini, Anda mampu memperoleh saluran origin penuh pada Redmi 5A Anda yang menjalankan MIUI v9.6.5 berdasarkan Android 7.1 Nougat. Selain itu, ini juga kompatibel dengan versi MIUI sebelumnya.

TUJUAN
Tujuan utama dari artikel ini adalah:
  • Untuk mem-flash TWRP Recovery v3.2.3-0 di Redmi 5A.
  • Untuk mem-flash alat origin Magisk di Redmi 5A.
  • PERSYARATAN

Root Redmi 5A manual dengan TWRP

  1. Buka Perangkat Redmi 5A.
  2. Pasang Kabel information USB yang kompatibel.
  3. Komputer yang menjalankan Windows 8 / 8.1 / 10 64-bit.
  4. Xiaomi ADB-Fastboot Driver atau alat Mi Flash.
  5. TWRP v3.2.3-0 untuk Riva.
  6. Versi terbaru dari file goose egg Magisk.
  7. File goose egg DM Verity Disabler.
  8. Secangkir kopi atau teh (opsional).

Anda harus merampungkan tugas-tugas berikut sebelum me-rooting perangkat MIUI Anda:

  1. Buka kunci bootloader ponsel Anda secara resmi. Ini sangat simpel tetapi mungkin perlu waktu. Baca panduan lengkap kami perihal cara melakukan ini di sini.
  2. Nonaktifkan Driver Signature Enforcement di komputer Windows Anda. Ini memungkinkan proses instalasi yang lancar, atau Anda akan gagal menginstal driver yang diperlukan. Tutorial lengkapnya ada di sini.
  3. Instal perangkat lunak driver USB Xiaomi ADB-Fastboot yang telah Anda unduh dari tautan di atas. Ini memungkinkan komputer Anda mengenali perangkat Android Anda dengan benar. Selain itu, ini memastikan Anda mampu membuat koneksi ADB dan Fastboot dikala ponsel dalam agency Bootloader dan USB Debugging diaktifkan.
  4. Pilih instalasi di seluruh situs selama proses berlangsung. Setelah diinstal, Anda akan memilikinya di motility Anda C: \ adb \. Anda juga mampu menggunakan alat Mi Flash sebagai gantinya.

Alat ini menggabungkan semua driver yang dibutuhkan dalam pemasangannya.

Cadangkan information penting Anda. Kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan potensial dari mengikuti artikel ini. Silakan lanjutkan dengan hati-hati.

Cara Flashing TWRP

Ikuti semua langkah di bawah ini untuk menginstal TWRP di ponsel Anda:

  1. Unduh file gambar TWRP dari tautan di atas ke komputer Anda dan ganti namanya menjadi recovery.img.
  2. Salin file recovery.img ke folder C: \ adb \.
  3. Aktifkan Opsi Pengembang. Buka Pengaturan> Tentang ponsel> ketuk versi MIUI beberapa kali hingga opsi pengembang diaktifkan.
  4. Aktifkan USB Debugging melalui Pengaturan> Pengaturan Tambahan> Opsi Pengembang> USB Debugging> untuk mengaktifkannya.
  5. Reboot ponsel Anda ke agency bootloader / fastboot. Anda mampu menggunakan metode kombinasi tombol atau menggunakan metode ADB. Baca panduan lengkap kami perihal agency bootloader Redmi 5A di sini.
  6. Hubungkan ponsel Anda ke komputer menggunakan kabel USB-nya.

Di komputer Anda, buka folder ADB di Windows Explorer. Ini biasanya terletak di C: \ adb \.
  • Ketik "cmd" - tanpa tanda kutip - di bilah Alamat Windows Explorer, kemudian tekan Enter. Ini akan meluncurkan jendela Command Prompt tepat di lokasi dikala ini.
  • Ketik "perangkat fastboot" dan tekan Enter. Perintah ini meminta komputer Anda untuk membuat koneksi fastboot dan menampilkan semua perangkat yang terhubung. Anda akan melihat nomor kode ponsel Anda dalam daftar.
  • Ketik "fastboot flash recovery recovery.img" dan tekan Enter. Ini menginstruksikan komputer untuk mem-flash file gambar TWRP ke ponsel melalui antarmuka fastboot. Proses akan selesai dalam beberapa detik.
  • Ketik "fastboot reboot" dan tekan Enter. Ini akan mem-boot perangkat Anda ke agency normal.
Anda mampu menetapkan koneksi dari komputer Anda jikalau Anda mau.

p.s: Semua perintah yang dijalankan pada langkah-langkah di atas dan di bawah ini berada dalam tanda kutip. Jangan menyalin atau menggunakan kutipan.

Masalah Flashing

Anggap saja ponsel Anda sekarang dalam agency normal. Anda mampu mengunduh file goose egg Magisk dan DM Verity Disabler pribadi ke ponsel Anda atau mengambilnya ke komputer dan mentransfernya ke ponsel Anda nanti. Intinya ialah Anda harus mempunyai kedua file goose egg di penyimpanan telepon.
Mulai ulang ponsel Anda ke agency Pemulihan.

Cara termudah untuk merampungkan kiprah ini ialah dengan mematikan telepon Anda sepenuhnya kemudian tekan tombol Daya dan Volume Naik (+) secara bersamaan. Ada beberapa cara lain untuk masuk ke agency pemulihan. Baca di sini untuk tutorial lengkap perihal topik ini.

Jika ini ialah pertama kalinya Anda menggunakan TWRP, Anda harus menggesek untuk mengizinkan modifikasi sistem.

  1. Selanjutnya, Anda akan melihat sajian TWRP utama. Dari sini, pilih Instal.
  2. Sekarang cari file goose egg Magisk yang telah Anda salin sebelumnya. Ketuk nama file untuk memilihnya.
  3. Terakhir, lakukan tindakan "Gesek untuk mengonfirmasi flash".
  4. TWRP kemudian akan mem-flash Magisk ke ponsel Anda.

Menghindari Bootloop

  1. Kembali ke sajian utama TWRP.
  2. Sekali lagi, pilih Instal dari menu.
  3. Temukan file goose egg No Verity atau DM Verity Disabler. Ketuk nama file untuk memilihnya.
  4. Lakukan tindakan "Swipe to confirm flash".
  5. TWRP kemudian akan mem-flash file goose egg ke ponsel Anda.
  6. Akhirnya, ketuk sajian Reboot.
  7. Ponsel Anda kemudian akan reboot ke agency normal.

 Baca Juga : Solusi CorelDraw Tidak Bisa Save

Langkah tambahan:

Aplikasi gres bernama "Magisk Manager" akan diinstal secara otomatis setelah mem-flash file goose egg Magisk. Cari picture aplikasi ini di ponsel Anda. Ada kasus langka yang mungkin tidak ditemukan alasannya ialah proses flashing yang rusak. Jika ini terjadi, Anda mampu mengunduh file .apk Magisk Manager di sini dan menginstalnya secara manual.

Magisk Manager pada dasarnya ialah aplikasi origin manager. Ini memungkinkan Anda untuk mengelola dan mengatur semua aplikasi yang diizinkan untuk menggunakan saluran origin pada ponsel Anda. Anda mampu memperlihatkan atau mencabut saluran origin dalam aplikasi ini.

Selain itu, Anda mampu menggunakannya untuk menyembunyikan condition origin biar tidak terdeteksi oleh aplikasi tertentu. Fitur ini mempunyai kegunaan untuk menghindari deteksi origin yang dilakukan oleh aplikasi perbankan dan beberapa aplikasi game menyerupai Pokemon Go.

Anda juga mampu menyelidiki condition origin dikala ini dengan mengunduh aplikasi Root Checker dari Play Store. Cari di sana.

KESIMPULAN

Meskipun TWRP ialah pemulihan khusus yang kuat, TWRP memerlukan beberapa upaya untuk mem-flash. Selain itu, ia menuntut bootloader yang tidak dikunci dan DM verity Disabler. Redmi 5A ialah salah satu perangkat dengan mekanisme dm-verity. Karenanya, mem-flash pemulihan khusus dan binari pihak ketiga menyerupai Magisk mengharuskan Anda menggunakan piece DM-Verity untuk menghindari bootloop.

Mem-flash TWRP dan menerima saluran origin kadang-kadang mampu jadi menantang sekaligus menyenangkan. Melewati proses manual menyerupai itu sulit tetapi memperlihatkan pengalaman berbeda untuk meningkatkan pengetahuan Anda dan untuk mempertajam keterampilan Anda. Di atas semua itu, itu memberi Anda kepuasan canggih dikala berhasil.

Jangan ragu untuk meninggalkan komentar di bawah ini. Beri tahu kami pengalaman atau kesulitan Anda selama proses jikalau Anda menemukannya.

Belum ada Komentar untuk "Root Redmi 5A Manual Dengan Twrp V3.2.3 Dan Magisk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel