Apa Kelebihan Dan Kelemahan Root?


DepeLiar: Pasti banyak orang yang telah menggunakan Android kan? Nah banyak yang bilang kalau Android kalian belum ROOTED, maka kinerja Android anda kurang yahudd  hehehehe. Apa sih ROOT itu? Root ialah proses/ condition yang sanggup membuat kita dengan bebas mengoprek organisation dari Android untuk meningkatkan kinerja maupun untuk mempercantik tampilan gadget. Android itu opened upward source, jadi kita sanggup mengoprek sepuasnya jikalau Android sudah sudah ROOTED. Namun, ada beberapa kelebihan dan kelemahan jikalau Android kalian sudah ROOTED, apakah itu? Simak artikel saya kali ini.

Kelebihan;

1.Anda sanggup meningkatkan performa gadget anda
Karena telah sanggup memasuki “jeroan” dari android, anda sanggup memanfaatkan hal ini untuk meningkatkan kinerja gadget anda. Untuk meningkatnya, biasanya para “oprekers” menggunakan 
Tweak, dan melakukan Swap.

2.Kalian juga sanggup mempercantik tampilan gadget kalian
Kalian juga sanggup mempercantik tampilan gadget bila dalam kondisi ROOTED. Seperti mengedit statusbar ibarat pada gambar ini.

Kelemahan;

1. Garansi smartphone anda akan hilang
dengan keadan ROOTED, maka garansi yang masih ada akan otomatis hilang. Padahal garansi itu dibutuhkan jikalau ada kerusakan yang disebabkan dari toko daerah dimana kita membeli gadget supaya sanggup menukarkannya dengan gadget yang kondisinya lebih baik.

2.Memiliki resiko bootloop
Anda sanggup mengedit organisation Android tentu juga dengan resiko. Saat anda salah dikala mengoprek, maka ada resiko untuk bootloop. Apa itu bootloop? Bootloop ialah kondisi pada gadget kita yang tidak sanggup masuk pada menu/OS. Makara dikala kalian menghidupkan gadget kalian, maka biasanya, booting gadget akan stuck pada logo gadget anda masing masing.



Jadi, itulah Kelebihan dan Kelemahan Gadget ROOTED. Makara sebelum akan melakukan proses rooting, ada baiknya kalian menimbangkan keputusan kalian yah. Sekian artikel kali ini, terima kasih sudah berkunjung dan agar bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Apa Kelebihan Dan Kelemahan Root?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel