Kelebihan Dan Kekurangan Topologi Ring Serta Pengertian Umum Nya(Cincin)


Dimulai dengan Pengertian Topologi Ring dimana Pengertian Topologi Ring yakni topologi yang menghubungkan komputer satu ke komputer dua dan komputer dua menghubungkan kekomputer ketiga dan seterusnya kemudian kembali lagi kekomputer satu, sehingga membentuk melingkar.

Salah satu metode transmisi information sekitar squall disebut token passing. (Pengertian Token yakni seri chip khusus yang berjalan di jaringan token ring. Setiap jaringan hanya mempunyai satu token..) Token dilewatkan dari komputer ke komputer hingga mencapai komputer yang mempunyai information untuk dikirim. Bawah angka menawarkan topologi token squall dengan token. Komputer pengirim memodifikasi token, menempatkan alamat elektronik pada data, dan mengirimnya di sekitar ring.

Data melewati setiap komputer hingga menemukan satu dengan alamat yang sesuai dengan alamat pada data. Komputer yang menerima kembali pesan ke komputer pengirim yang menawarkan bahwa information telah diterima. Setelah verifikasi, komputer pengirim menciptakan token gres dan mengalirkannya pada jaringan. Token beredar di dalam squall hingga workstation membutuhkannya untuk mengirim data. Mungkin kelihatannya bahwa token passing akan memakan waktu yang lama, tapi token bahu-membahu bergerak kira-kira pada kecepatan cahaya. Sebuah token bisa mengelilingi squall berdiameter 200 one thousand sekitar 477.376 kali per detik.

Topologi jaringan squall cenderung tidak efisien jikalau dibandingkan dengan topologi jaringan star alasannya yakni information harus melaksanakan perjalanan melalui satu atau lebih titik sebelum mencapai tujuan. Misalnya, jikalau pada topologi squall mempunyai delapan komputer di atas jaringannya, contohnya jikalau komputer one mengirimkan information ke komputer iv maka harus melaksanakan perjalanan melalui komputer two dan 3, hingga ketujuan ke komputer 4. Hal ini juga komputer one bisa melalui komputer 8, 7, six dan v hingga mencapai ke komputer tujuan (Komputer 4) empat, tetapi metode ini lebih lambat alasannya yakni perjalanan melalui lebih banyak komputer.

Topologi squall disebut juga sebagai topologi cincin. Setelah simpulan menawarkan warta mengenai pengertian topologi ring, mari kita menuju ke topik utama ialah Kelebihan dan kekurangan topologi squall antara lain sebagai berikut.

Kelebihan dan Kekurangan Topologi Ring


1. Kelebihan/Keuntungan Topologi Ring

Lebih murah
Tidak diperlukannya host
Kecepatan dalam pengirimannya yang tinggi
Mudah dalam perancangan
Pengaksesan information yang optimal
Penggunaan kabel yang sedikit
Komunikasi antar final simpel
Mampu melayani traffic yang padat


2. Kekurangan/Kelemahan Topologi Ring

Pengiriman suara, video, dan information yang buruk
Kerusakan pada salah satu komputer bisa menjadikan jaringan lumpuh
Memerlukan penanganan dan pengelolaan khusus bandles
Perusabahan jumlah perangkat yang sulit
Kinerja komunikasi bergantung dari banyaknya node yang terdapat pada jaringan

Demikian artikel singkat seputar Kelebihan dan Kekurangan Topologi Ring. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Sekian dan terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Kelebihan Dan Kekurangan Topologi Ring Serta Pengertian Umum Nya(Cincin)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel