Dua Cara Menimbulkan Smartphone Androidmu Sebagai Modem

Dua Cara Menjadikan Smartphone Androidmu sebagai Modem Dua Cara Menjadikan Smartphone Androidmu sebagai Modem

Dua Cara Menjadikan Smartphone Androidmu sebagai Modem - Android mempunyai koneksi meshing yang ketika ini sudah mendukung jaringan 3G HSDPA, bahkan ada juga yang mendukung 4G LTE. Bukankah akan lebih praktis apabila kamu mampu memberdayakan Androidmu untuk mengakses meshing melalui komputer ataupun laptop. Kecepatan meshing dengan modem Android jauh lebih cepat dan stabil dibandingkan dengan modem biasa bahkan Hotspot Wifi.

Ada dua opsi untuk menjadikan HP Androidmu sebagai modem adalah dengan kabel USB atau lewat Hotspot. Sebelum melakukan langkah dibawah ini Pastikan HP Androidmu sudah memiliki/ berlangganan paket information meshing dan sudah terdeteksi pada PC/Laptop, jikalau belum silahkan install terlebih dahulu driver sesuai dengan merk ponselmu.

Cara yang Pertama Menggunakan Kabel information (USB): Hubungkan HP Androidmu ke komputer atau laptop lewat port USB > Buka Settings/ Pengaturan > Wireless together with Networks atau Connections > pilih Tethering together with Portable Hotspot > aktifkan USB Tethering. Tunggu sampai muncul ukiran pena Tehtered di hp androidmu. Setelah berhasil saatnya cek apakah komputer/ PCmu sudah mampu menggunakan koneksi meshing dari HP androidmu dengan cara klik pada icon network di pc (pojok kanan bawah akrab jam) jikalau berhasil akan terlihat ukiran pena Network Internet access.

Cara yang Kedua Menggunakan Wifi Hotspot: Pastikan Laptop atau komputer kamu sudah dilengkapi Wi-Fi. Pilih carte Settings > Wireless together with Networks atau Connections > Pilih Tethering together with Portable Hotspot > aktifkan Mobile Hotspot atau portable Hotspot. Jika pertama kali menjalankan kamu akan diminta membuat Network SSID (isi dengan nama yang kamu inginkan, pada pecahan safety pilih WPA2 PSK dan isi password/ sandi. Di komputer atau laptop aktifkan wifi sampai terdeteksi Network SSID, kemudian klik Connect dan masukan password sesuai dengan yang kamu isi tadi.

Belum ada Komentar untuk "Dua Cara Menimbulkan Smartphone Androidmu Sebagai Modem"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel